Focus and Scope |
Editorial Team |
Reviewers |
Peer Review Process |
Author Guidelines |
Archiving Policy |
Indexing |
Contacs |
Focus dan Scope
Global Journal of Educational Technology (GJET) adalah jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, pengembangan, dan inovasi dalam bidang teknologi pendidikan. Jurnal ini bertujuan menjadi wadah diskusi akademik tentang pengembangan dan implementasi teknologi untuk mendukung pendidikan di berbagai tingkat, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi, serta pelatihan profesional.
Fokus:
- Pengembangan teknologi pendidikan untuk meningkatkan pembelajaran.
- Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan formal, nonformal, dan informal.
- Inovasi berbasis teknologi dalam desain kurikulum dan metode pengajaran.
- Integrasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pendidikan.
Lingkup:
- Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi: Studi tentang Learning Management Systems (LMS), e-learning, m-learning, dan blended learning.
- Media dan Alat Pembelajaran Digital: Pengembangan dan evaluasi perangkat lunak pembelajaran, aplikasi interaktif, simulasi, dan gamifikasi dalam pendidikan.
- Inovasi Metodologi Pembelajaran: Penelitian tentang penerapan teknologi untuk mendukung metode pembelajaran aktif seperti flipped classroom, pembelajaran kolaboratif, dan pembelajaran berbasis masalah.
- Teknologi Pendidikan Inklusif: Penggunaan teknologi untuk mendukung pembelajaran siswa dengan kebutuhan khusus.
- Analisis dan Big Data dalam Pendidikan: Studi tentang analisis data pendidikan, penggunaan big data untuk pengambilan keputusan, dan personalisasi pembelajaran.
- Kecerdasan Buatan dan Pembelajaran Adaptif: Pemanfaatan kecerdasan buatan untuk mendukung pembelajaran adaptif dan penilaian berbasis teknologi.
- Kebijakan dan Manajemen Teknologi Pendidikan: Analisis kebijakan, pengelolaan, dan implementasi teknologi pendidikan di berbagai konteks pendidikan.
Tujuan:
- Menyediakan platform akademik untuk pertukaran ide, penelitian, dan praktik terbaik dalam teknologi pendidikan.
- Mendukung inovasi teknologi yang relevan untuk kebutuhan pendidikan global.
- Mendorong kolaborasi lintas disiplin dalam penelitian teknologi pendidikan.
Jurnal ini menerima artikel penelitian asli, tinjauan pustaka kritis, studi kasus, dan laporan teknis dalam bahasa Inggris. Semua artikel yang dikirimkan akan melalui proses review sejawat yang ketat untuk memastikan kualitas dan kontribusi ilmiah.